Tips Memilih Sepatu Berhak Tinggi

Memilih sepatu hak tinggi jangan hanya berdasar pada keindahan! Mengapa? Karena sepatu hak tinggi yang kurang baik sangat berbahaya bagi Anda. Ya, Andaikan saja Anda sedang memakai kayu egrang, kalau kayu tidak menancap dengan baik pada penopangnya, Anda bisa dengan meudah terjatuh bukan? Begitu pula sepatu berhak tinggi. Terus, bagaimana cara memilih sepatu berhak tinggi yang aman, nyaman, serta tetap terlihat indah? Berikut ini beberapa tips cara memilih sepatu berhak tinggi bagi wanita.

Memilih-sepatu-berhak-tinggi-high-heel

Sebelumnya, ketahui dulu apa saja hal berbahaya yang disebabkan karena kesalahan memilih sepatu hak tinggi. Sepatu dengan hak yang tinggi, bila tidak benar-benar pas untuk kaki Anda, atau berbahan sesuatu yang rapuh bisa menyebabkan tumit lecet, kemerahan, mati rasa, cidera pada persendian, bahkan dapat menimbulkan memar yang membuat Anda sulit berjalan. Bila kedapatan hak sepatu patah saat Anda berjalan malah lebih beresiko, Anda bisa saja terpeleset, jatuh dipinggir jalan, terbanting dari eskalator, dan lain-lain. Nah, apa gunanya sepatu yang indah kalau malah menjadi jalan ke pesakitan.

Memilih-sepatu-berhak-tinggi

Memilih sepatu, apalagi yang berhak tinggi, tidak boleh asal-asalan. Anda harus memastikan beberapa hal berikut untuk mengurangi resiko memakai sepatu hak tinggi.

Bahan Baku Septu yang Kuat

Anda harus bisa memastikan bahwa bahan baku septu, baik kain, kulit, dan kayu penopangnya benar-benar berasal dari bahan yang kuat dan berkualitas. Sepatu dengan bahan jelek, atau terbuat dari bahan yang tidak tahan lama atau tidak kuat menahan beban berat tubuh Anda, hanya akan memperbesar resiko kecelakaan karena sepatu.

Kenyamanan Adalah Kuncinya

Mencoba sepatu hak tinggi adalah imperatif! Bagaimana Anda bisa menyatakan bahwa sepatu berhak tinggi yang Anda beli cocok untuk Anda sebelum mencobanya? Satu-satunya cara meminimalisir resiko kaki lecet adalah dengan mencobanya. Saat membeli sepatu berhak tinggi, jangan sungkan untuk mencobanya beberapa saat, bila Anda tidak merasa nyeri dan panas pada kaki setelah mencobanya beberapa saat, sepatu tersebut bisa masuk dalam checklist belanjaan Anda. Mencoba sepatu berhak tinggi harus dipakai berjalan, maju mundur dan melangkan beberapa saat. Jangan hanya mencoba dengan diam, karena biasanya sepatu yang kelihatannya nyaman ketika dicoba, ternyata setelah dipakai dalam beberapa hari baru terasa bahwa kaki Anda mudah lecet, nyeri pada tumit, dan panas telapak kaki karena memakai sepatu tersebut.

Pertimbangkan Berat Badan Anda

Sepatu berhak tinggi, lagi-lagi tidak cocok untuk wanita gemuk. Hak sepatu tinggi bagaimanapun sangat riskan untuk menopang beban berat tubuh yang gemuk. Selain itu, memakai hak tinggi juga bisa mengurangi keseimbangan badan katika berjalan, khususnya untuk wanita subur.

Demikian sedikit tips dalam memilih sepatu berhak tinggi. Silahkan melihat-lihat model sepatu yang ada untuk membandingkan bentuk, mode, dan keindahan desainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.